Salah satu Media Otomotif terbesar di Indonesia kembali merayakan hari jadinya. Kali ini giliran Tabloid Otomotif yang mengadakan perhelatan besar untuk memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke 18.
Layaknya seorang remaja yang menginjak usia 18 tahun, Tabloid Otomotif yang mengusung tagline ‘Yang Awam Jadi Paham Yang Profesional Makin Spesial’ pun merancang berbagai kegiatan yang melibatkan banyak pihak untuk turut serta merasakan dan merayakan hari bersejarah mereka.
Mulai dari pameran otomotif yang diberi nama Tumplek Blek yang berlangsung di Parkir Timur Senayan pada hari Sabtu dan Minggu, 2 & 3 Mei 2009. Slalom untuk motor, berbagai atraksi ketangkasan kendaraan seperti gilas mobil, sampai dengan ajang yang selalu dinanti-nanti para agen tunggal pemegang merek dan juga penggemar otomotif di Indonesia yaitu Otomotif Award.
Sweat For Sweet, begitulah ungkapan yang tepat untuk Otomotif Award kali ini. Selain karena dihadiri oleh 30 ribuan orang yang membuat kawasan Parkir Timur Senayan menjadi semakin padat dan hangat, seluruh agen tunggal pemegang merek juga antusias hadir memenuhi undangan Otomotif.
PT Astra Daihatsu Motor lewat produk andalannya kali ini berhasil meraih penghargaan sebagai The Best Minibus untuk Gran Max dan Daihatsu Luxio sebagai Rookie of The Year. Untuk Gran Max, penghargaan ini adalah yang kesekian kalinya. Sebagai salah satu produk fenomenal Daihatsu, Gran Max telah berhasil mengungguli para pesaingnya yang telah terlebih dahulu bermain dalam segmen Minibus. Dengan desain semi bonnet yang futuristik serta kabin yang mampu mengakomodir semua aktifitas keluarga Indonesia, tak heran Daihatsu Gran Max telah menjadi pilihan begitu banyak masyarakat Indonesia, baik untuk keluarga ataupun untuk komersial. Gran Max juga telah menjadi pioneer, sebagai satu-satunya produk kendaraan Indonesia yang dapat memasuki pasar otomotif Jepang yang terkenal dengan kualitas yang tinggi.
Ditekenin sisi kualitas Gran Max yang berhasil menembus standar pasar Jepun
Daihatsu Luxio sendiri merupakan produk yang baru saja di launching ke pasaran pada akhir Februari lalu. Sangat mengesankan ketika mengetahui bahwa produk yang di desain khusus untuk pasar Indonesia ini berhasil menyabet gelar Rookie of The Year 2009, mengingat kiprahnya yang baru 2 bulan. Ini merupakan bukti langsung dari telah diterimanya dengan baik oleh masyarakat atas produk Daihatsu, sebagai kendaraan MPV keluarga yang dapat memenuhi segala kebutuhan berkendara seluruh anggota keluarga.
Mr. Hiroki Katsuyama, Domestic Marketing Division Head didaulat langsung untuk menerima penghargaan ini. Division Head yang berdarah Jepang namun luwes berbahasa Indonesia ini mengungkapkan kebahagiaannya atas penghargaan tersebut ‘Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan selamat ulang tahun ke 18 untuk tabloid Otomotif’
Kedua trophy ini bukan hanya menambah koleksi penghargaan yang pernah di terima oleh PT Astra Daihatsu Motor, tetapi juga menambah kebanggaan dan memacu seluruh karyawan untuk terus berinovasi menghasilkan produk-produk yang bermutu bagi bangsa Indonesia.
Sekali lagi, selamat ulang tahun untuk Tabloid Otomotif yang ke-18. Semoga Tabloid Otomotif selalu menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita otomotif dan terus jaya.