Pelepasan Luxio Happy Caravan oleh pimpinan Daihatsu, Suparno Djasmis (paling depan), Takashi Nomoto dan Sudirman MR.
Artikel Terkait:
JAKARTA ,– Selama musim libur ini, yaitu antara akhir Juni dan Juli 2009, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengadakan tiga program khusus untuk salah satu produk andalannya saat ini, yaitu Luxio dengan nama "Perfection for Family Happyness".
Program pertama, Luxio Happy Holiday. Pada program ini, mereka yang ingin mengetahui kenyamanan Luxio sebagai kendaraan keluarga, bisa mencobanya langsung saat berekreasi di tiga tempat wisata, yaitu di Taman Safari, Jawa Barat, Ciputra Waterpark, Surabaya dan Green Hill Sibolangit, Medan.
Tes Kenyamanan. “Sebenarnya, program mencoba langsung Luxio ini setiap hari diselenggarakan di dealer kita. Namun khusus untuk tempat-tempat wisata yang telah kita rencanakan, hanya diselenggarakan sehari. Di tempat tersebut, Daihatsu menyediakan lima belas unit Luxio untuk dites atau dicoba langsung oleh masyarakat. Kita berharap, banyak masyarakt bisa mencobanya,” jelas Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT ADM hari ini kepada wartawan.
Dijelaskan, untuk program yang diselenggarakan di Taman Safari, misalnya, pengunjung bisa menggunakan Luxio untuk masuk ke dalam taman. Kendaraan mereka di parkir. “Di dalam Luxio yang mereka tes itu, kita sediakan makanan, minuman dan dapat berfoto gratis dengan baby zoo,” beber Amelia.
Nantinya, foto tersebut dilombakan dengan hadiah utama, liburan ke Bali 3 hari 2 malam. Pemenang juga akan diundang oleh Daihatsu ke Jakarta pada 22-24 Juli bersamaan saat berlangsungnya “Indonesia International Motor Show 2009” (IIMS) . Setelah itu, pemenang akan berlibur ke Bali dari 24- 26 Juli.
Untuk Taman Safari, Cisarua, tes dilangsungkan pada 21 Juni 2009, Green Hill Sibolangit, Medan 28 Juni dan Ciputra Park, Surabaya pada 5 Juli 2009.
Bunga Ringan. Program kedua adalah “Luxio Lucky”. Ini program bunga rendah pembelian Luxio secara kredit. “Bunganya 3,5 persen untuk tenor setahun,” jelas Suparno Djasmin, CEO PT Astra International Tbk- Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).
Bagaimama bagi mereka yang membeli Luxio dengan tunai? “Kami memberikan asuransi gratis selama setahun untuk all-risk. Pilihan lain, kontrak servis gratis selama 3 tahun,” jelas Suparno Djasmin yang lebih akrab dipanggil Abong.
Menurutnya, selama dua pekan program ini berjalan, peminat bunga rendah ini cukup banyak. “Kalau memang banyak permintaan, mungkin kita teruskan,” tambah Abong.
Diakui pula, program ini adalah upaya untuk mendongkrak penjualan Luxio. Terutama tipe D dan M. “Di luar dugaan, ternyata tipe X atau paling top permintaannya lebih tinggi. Konsumen umuumnya membeli dengan tunai. Versi ini, sekarang harus inden,” ungkap Amelia. Sedangkan untuk tipe D dan M, tersedia stok. “Karena itulah kita mengadakan program ini,” lanjutnya.
Karyawan. Pada saat yang sama, Daihatsu juga menyelenggarakan Luxio Happy Caravan. Acara ini khusus untuk karya Daihatsu yang berada di belakang layar. “Mereka mulai dari karyawan pabrik sampai akuntan. Mereka ini tidak pernah ke dealer. Kini, mereka yang kita minta menemui pemilik dan calon pembeli Luxio. Mereka akan diminta untuk mengumpulkan masukan dari pelanggan dan keinginan pemakai Luxio,” beber Amelia.
Untuk ini, 108 orang karyawan Daihatsu dengan 3 unit Luxio akan mengeliling pulau Jawa dari 15 – 25 Juni, antara lain, Jakarta, Cirebon, Semarang, Surabaya, Solo, Purwokerto, Bandung dan kembali ke Jakarta.
Caravan karyawan Daihatsu keliling pulau Jawa itu dilepas langsung oleh Presdir ADM, Takashi Nomoto, Wakil Presdir, Sudirman MR dan CEO AI-DS0, Suparno Djasmin yang disaksikan para wartawan dan karyawan Daihatsu di Sunter, Jakarta Utara.
Sumber : Kompas.Com